Header UtamaWBK

on . Hits: 195

Pembinaan dan Pengawasan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

 

 

Siak Sri Indrapura - pa -siak.go.id

 

WhatsApp Image 2021 02 24 at 16.56.30

Hari Rabu, 24 Februari 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Y.M. Drs. M. Shaleh, M.Hum. beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Yth. Mukti Ali, S.Ag., M.H dan Panitera Muda Banding Bapak Yth. Drs .Zulkifli berkesempatan mengunjungi Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk melakukan Pembinaan sekaligus Pengawasan.

Kedatangan Y.M. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Siak Sri Indrapura Drs. M. Shaleh beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Dr. Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Wachid Baihaqi S.H.I.,M.H, Jajaran Hakim, Panitera Fahryarrozi S.Ag,Sekretaris Anita Febrina S.E dan Seluruh Aparatur di Lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru beserta Rombongan didampingi oleh Pimpinan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Wachid Baihaqi S.H.I.,M.H langsung diajak berkeliling mengecek kondisi setiap ruangan pejabat termasuk pada area Pelayanan PTSP dan Ruang Tunggu Sidang . Setelah itu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru beserta rombongan dijamu dengan hangat oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura beserta jajarannya.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 15.09.29

WhatsApp Image 2021 02 24 at 15.18.42

WhatsApp Image 2021 02 24 at 15.38.25

Selepas menunaikan Sholat Ashar berjamaah, Acara dilanjutkan dengan Pembinaan dan Pengawasan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Y.M. Drs.M.Shaleh,M.Hum. didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Yth.Mukti Ali S.Ag.,M.Ag. dan Panmud Banding Yth.Drs.Zulkifli. bertempat di ruang sidang utama Abu Bakar Ash-Shidq pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Adapun Pembinaan dan Pengawasan tersebut diikuti oleh seluruh hakim,pejabat struktural dan fungsional serta aparatur Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 16.56.30 1

Acara Pembinaan dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr.Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan rombongan. Selanjutnya Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Yth. Mukti Ali S.Ag.,M.H. langsung memberikan pembinaan yang berfokus kepada peningkatan Aspek Manajerial dan Skill di bidang kesekretariatan. Beliau juga dalam pembinaannya sangat mengapresiasi sekali capaian kinerja di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dan seluruh prestasi yang telah diukir oleh Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura seperti meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020 dan suksesnya Penerapan aplikasi Inovasi Internal dan Aplikasi Badilag yang sudah berjalan demi kemudahan pelayanan. Beliau juga memberikan pembinaan terhadap mindset dan cultureset budaya kerja aparatur yaitu melaksanakan tupoksi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 16.14.16

Selain itu beliau juga memberikan strategi untuk meraih WBBM pada tahun ini kepada seluruh Keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Beliau mengingatkan bahwa ada 5 hal yang harus terpenuhi agar WBBM dapat terealisasi yaitu:

  1. Komitmen Pimpinan dan semua Karyawan dalam melaksanakan tupoksi
  2. Kemudahan Layanan
  3. Program yang menyentuh ke masyarakat
  4. Diadakannya Rapat Monitoring dan Evaluasi
  5. Manajemen Media yang baik.

Acara dilanjutkan dengan Pembinaan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Y.M. Drs. M. Shaleh, dimana secara umum titik fokus utama beliau di dalam pembinaannya membahas tentang bidang kepaniteraan serta Teknis Peradilan dan Pola Manajerial pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam rangka memperkokoh sekaligus meningkatkan SDM Hakim dan Aparatur di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura demi terwujudnya Badan Peradilan yang Agung. Oleh Sebab itu menurut beliau untuk mewujudkannya diperlukan sinergitas seluruh Aparatur di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 16.14.17

Acara berjalan dengan baik hingga selesai yang ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag. Semoga Pembinaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru ini dapat menjadi cambuk penyemangat guna memperkokoh serta meningkatkan kualiatas pelayanan dalam pelaksanaan Tupoksi bagi seluruh Aparatur Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

 

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor