Header UtamaWBK

on . Hits: 121

Bimbingan Mental Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura 

 

Siak Sri Indrapura  - pa-siak.go.id

WhatsApp Image 2021 03 05 at 16.25.37

 

Jum'at, 05/03/21 tepat setelah mengadakan sholat Ashar berjamaah di musholla Al-Mahkamah, Warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura melaksanakan Kegiatan Bimbingan Mental  yang dibuka oleh M.Muadin A.md dan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan langsung oleh Panitera Muda Hukum, Sudarmono S.H.I.,M.H. yang pada hari ini bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut. Di depan seluruh warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang hadir beliau memberikan tausyiah. Tausyiah dibuka dengan kemauan dan kemampuan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Alhamdulillah dengan izin Allah SWT Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah teruji dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun lalu sehingga saat ini kita akan berusaha dan berdoa agar kita mampu meraih predikat WBBM pada akhir tahun ini.

WhatsApp Image 2021 03 05 at 16.25.38

Di dalam Tausyiahnya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya;

1. Untuk senantiasa selalu mensyukuri rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. 

2. Adab dalam menyambut bulan ramadhan yang pada intinya adalah sambutlah bulan ramadhan yang akan segera datang nanti dengan penuh rasa bahagia.

3. Manusia adalah ciptaan paling sempurna dibanding makhluk lainnya karena dibekali akal dan nafsu artinya kita berpotensi menjadi orang baik dan orang yang tidak baik maka peran puasa sangat besar karena mengajarkan kita untuk mengendalikan hawa nafsu yang ada pada diri kita. Ketika nafsu telah dikendalikan maka tinggallah akal sehingga kita mampu menjadi orang baik dan bertaqwa

Lebih lanjut beliau menyampaikan untuk menjadi Muslim yang bertaqwa diperlukan 4 hal penting yaitu;

1. Ilmu karena dengan ilmu tersebut menambah Nilai kita sebagai manusia dalam meraih sukses di akhirat dan di dunia.

2. Amal, Amal ini harus berdasarkan ilmunya

3. Istiqomah, konsisten dan

4. Ikhlas, karena ikhlas Itu adalah ruh dari amal Itu sendiri jadikan amalmu tijuan bukan wasilah untuk menggapai tujuanmu.

Oleh karena Itu beliau mengajak marilah kita beramal dengan penuh ikhlas khususnya dalam melaksanakan tupoksi di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura agar dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

 WhatsApp Image 2021 03 05 at 16.10.55

Alhamdulillah, Bimbingan Mental ini terlaksana dengan lancar hingga selesai . Semoga dengan kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali ini dapat memperkuat keimanan kita dan mempererat tali silahturahmi antar warga peradilan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

 

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor