Header UtamaWBK

on . Hits: 152

Briefing Petugas Layanan Oleh PLH Panitera Pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura 

 

 

Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id

 

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 08.25.11

Rabu,24 Maret 2021 Pukul 08:00 WIB bertempat di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah berlangsung Briefing Pagi Petugas Layanan oleh PLH Panitera, Sudarmono S.H.I.,M.H. Seperti biasanya Briefing rutin ini dihadiri oleh seluruh petugas PTSP. Dalam arahannya pagi ini PLH Panitera, Sudarmono S.H.I.,M.H. menyampaikan tentang pentingnya mempertahankan budaya kerja 5 S 5 R di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Apalagi saat ini satker PA Siak Sri Indrapura sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Tim Penilai Nasional (TPN) KEMENPAN - RB tahun ini. 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 08.25.11 1

Selain itu, beliau juga memastikan dan mengevaluasi pelaksanaan Kuesioner Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Aplikasi Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (SIKAT) oleh  petugas sehingga nantinya dapat berjalan sebagaimana mestinya. Menurut hemat beliau kedua hal tersebut merupakan komponen penting dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada satuan kerja Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Lebih lanjut, beliau menyampaikan tentang agenda pelaksanaan Mobile PTSP di Kecamatan Kandis dan Minas yang rencananya akan dilaksanakan besok hari dimana nantinya akan ada 2 tim yang telah ditunjuk untuk turun langsung melayani masyarakat di dua kecamatan tersebut. Mobile PTSP merupakan salah satu inovasi unggulan PA Siak Sri Indrapura dalam rangka usaha untuk meraih predikat WBBM tahun ini. Maka dari itu, diharapkan petugas layanan untuk saling berkoordinasi saling membackup satu sama lain jika suatu saat salah satu petugas PTSP ditunjuk oleh pimpinan untuk turut serta di dalam tim Mobile PTSP. Tujuannya tidak lain adalah agar Pelayanan di Ruang PTSP tidak terganggu sehingga tetap berjalan sesuai dengan SOP dan Budaya Kerja yang sudah ditetapkan sebelumnya.

WhatsApp Image 2021 03 24 at 08.25.12

Briefing berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan mengucapkan lafadz basmallah untuk mengawali pelaksaanaan tupoksi pada hari ini. Semoga segala bentuk pelaksanaan tupoksi di satker ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Amin YRA.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor