Header UtamaWBK

on . Hits: 84

Kegiatan Kultum Ramadhan 1442 H Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id

WhatsApp Image 2021-04-29 at 12.47.18.jpeg

Kamis, 29 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan Kultum Ramadhan 1442 H Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang dilaksanakan di Mushola Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang dilaksanakan setelah shalat Zuhur berjama’ah, yang bertugas menyampaikan kultum yaitu Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Fahryarrozi, S.Ag.

Dalam ceramahnya beliau mengajak seluruh pegawai Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk memperbanyak membaca kitab suci Alquran pada momen bulan Ramadhan karena Alquran adalah pedoman hidup umat manusia yang diturunkan pada bulan Ramadhan. Maka, sudah selayaknya umat Islam menjadikan Ramadhan sebagai bulannya Alquran. Selanjutnya beliau mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan meningkatkan ibadah karena selama bulan Ramadhan semua ibadah akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, maka berlombalah dalam hal berbuat kebaikan dan juga meningkatkan ibadah.

WhatsApp Image 2021-04-29 at 12.47.27.jpeg

Tidak lupa beliau mengingatkan untuk saling melapangkan hati untuk memberikan maaf kepada sesama. Memaafkan merupakan sikap mulia yang amat dianjurkan dalam agama Islam. Seberat apapun kesalahan yang telah diperbuat atau sepedih apa pun manusia mengalami dampak akibat kesalahan yang dilakukan orang lain, Allah SWT tetap memerintahkan kepada setiap hambanya untuk melapangkan hati terhadap kesalahan sesama. Perintah memaafkan di atas juga bermakna bahwa mengampuni kesalahan orang lain harus disertai dengan keikhlasan, artinya melapangkan dada dan menyadari bahwa seluruh ganjalan yang selama ini tebersit dalam hati telah hilang sepenuhnya, sehingga yang tersisa adalah optimisme untuk menatap masa depan yang lebih damai.

WhatsApp Image 2021-04-29 at 12.47.26.jpeg

Alhamdulillah kegiatan Kultum Ramadhan 1442 H Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan kegiatan berdoa bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor