Header UtamaWBK

on . Hits: 134

Briefieng Pagi Petugas Layanan Oleh Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

 

Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id

WhatsApp Image 2021 09 15 at 08.15.11

Rabu 15/09/2021 Pukul 08:00 WIB telah dilaksanakan Briefieng Pagi Petugas Layanan oleh Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Fahryarrozi S.Ag. Dalam arahannya pada kegiatan briefieng pagi petugas layanan beliau menyampaiakan tentang beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Mengingat Bahwa kita semakin dekat dengan jadwal pelaksanaan survei oleh KEMENPAN RB dan akan didatangi langsung oleh Tim Penilai Eksternal maka dari itu satuan kerja Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berupaya meningkatkan kualitas layanan, Alhamdulillah Hasil Pengamatan Ibu Dr. Jeanny HV Hutahuruk, S.E ., S.H ., M.M ., A.K ., C.A. kemarin saat melakukan presentasi WBBM oleh Pimpinan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura di depan TPN kemarin, Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berhasil meraih Peringkat 1 dalam Kegiatan Pendampingan menuju WBK dan WBBM yang berlangsung di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru kemarin sehingga dengan pencapaian tersebut menjadi modal penting untuk meningkatkan keyakinan keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dalam mencapai predikat WBBM.

2. Adapun dalam kegiatan pendampingan tersebut telah diambil satu kesimpulan bahwa kontribusi sarana Pengaduan di satuan kerja sangat berpengaruh kepada keberhasilan satuan kerja dalam meraih predikat WBBM, maka dari itu beliau menghimbau petugas layanan untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan berpedoman kepada budaya kerja 5 S 5 R. Mengingat bahwasannya satuan kerja Pengadilan Siak Sri Indrapura tidak terlepas dari keterbatasan sarana dan prasana namun tidak menjadi halangan bagi seluruh Aparatur khususnya para front liner dalam hal ini Petugas PTSP yang merupakan wajah pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk berupaya memberikan kualitas pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat pencari keadilan.

3. Jika suatu saat pada pelayanan publik telah terjadi kendala yang dirasa tidak bisa diselesaikan oleh Petugas Pelayanan maka disarankan agar segera dikonsultasikan kepada atasan langsung untuk dapat segera ditindaklanjuti sehingga tidak mengganggu kelancaran pelayanan publik di satuan kerja Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

 

WhatsApp Image 2021 09 15 at 08.15.13

 4. Terkait dengan permintaan dan pengumpulan Customer Base kemarin telah berhasil dilaksanakan dan sesuai dengan apa yang diminta, tinggal saat ini melengkapi kekurangan dalam hal testimoni beberapa aplikasi inovasi. Adapun menurut beliau penilaian WBBM ini berfokus kepada Inovasi yang harus langsung menyentuh masyarakat dengan memastikan bahwa Inovasi -Inovasi pada suatu satker berjalan dengan semestinya, Daftar Pengguna Layanan (User List) sebagai evidennya dan yang tak kalah penting adalah dampak langsung inovasi tersebut kepada masyarakat.

5.Front Liner (Petugas PTSP) harus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan menuju pelayanan prima sehingga kita mampu mencapai target yang diharapkan.

6.Beliau secara langsung mengucapkan rasa terima kasih atas integritas, dedikasi dan kontribusi seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang telah berperan aktif dan saling mengisi peran sehingga dapat menyukseskan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura selama ini. Semoga dapat dipertahankan sehingga kita satker Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dapat meraih Predikat WBBM pada tahun ini.

WhatsApp Image 2021 09 15 at 08.15.12

Briefieng berjalan lancar dan ditutup dengan mengucapkan basmallah sebagai tanda dimulainya pelaksanaan tupoksi pada hari ini. Semoga seluruh pelaksanaan tupoksi Aparatur di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura pada hari ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamin Ya Rabb.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor