Header UtamaWBK

on . Hits: 58

Pelaksanaan Sidang Keliling Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak

 

 Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id

WhatsApp Image 2022 02 24 at 09.43.24

 

Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura pada hari ini Kamis 24 Februari 2022 telah melaksanakan Sidang Keliling atau Sidang di Luar Gedung yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tualang. Pelaksanaan Sidang Keliling ini berdasarkan Surat Tugas dengan Nomor W4-A17/451/KP.01.1/2/2022 tertanda Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Amri Yantoni S.H.I.,M.A. dimana beliau memberi tugas kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Zulfikri S.H.I.,M.H. H. Deded Bakti Anggara L.c, Susi Endayani S.Sy. Selaku Hakim, Panitera Fahryarrozi S.Ag, Panitera Muda Gugatan Hermawandi, S.H.I. Kasubbag Perencanaan IT dan Pelaporan Hendra Masputra S.Kom.,M.H. dan Staff Nur Agus Chaniago beserta supir dan Petugas Keamanan.

 

WhatsApp Image 2022 02 24 at 09.43.24 1

Pelaksanaan Sidang Keliling dimulai dengan rombongan dari Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berangkat menuju Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak pada pagi hari pukul 06:30 WIB. Setiba di Kecamatan Tualang rombongan dari Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura langsung disambut hangat di Kantor Camat Tualang Oleh Camat Tualang bersama Lurah dan Pegawai Camat setempat . Tidak lama berselang setelah dijamu dan berbicang sejenak, Pelaksanaan Sidang Keliling di Wilayah Kecamatan Tualang langsung dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tualang . Alhamdulillah, Pelaksanaan Sidang Keliling mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat Tualang yang ingin memperjuangkan hak dan mencari keadilan di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura,terbukti bahwa banyak sekali masyarakat setempat di wilayah Kecamatan Tualang mendatangi pos layanan yang telah disediakan, terdiri dari layanan Pendaftaran Perkara, Meja Informasi,Pembayaran Biaya Perkara Pengambilan Produk Pengadilan, Meja E-Court hingga Masyarakat yang mengikuti proses Persidangan di luar gedung.

WhatsApp Image 2022 02 24 at 09.46.20

WhatsApp Image 2022 02 24 at 10.22.59

WhatsApp Image 2022 02 24 at 10.22.59 1

 

WhatsApp Image 2022 02 24 at 13.15.57

Alhamdulillah, Pelaksanaan Sidang Keliling secara keseluruhan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Seperti diketahui bahwa pelaksanaan Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang dilaksanakan di luar gedung pengadilan yang di peruntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan dalam hal ini Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Diharapkan dengan pelaksanaan siding keliling dapat membantu masyarakat pencari keadilan di wilayah kecamatan Tualang dan sebagai upaya nyata Pimpinan dan seluruh elemen Aparatur Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk memberikan pelayanan prima (Service Excellent) kepada masyarakat pencari keadilan khususnya yang berada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor