Header UtamaWBK

on . Hits: 57

 
Kegiatan BIMTAL dan Tadarus Al- Quran Pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura 
 
Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id
 
 
 
 
WhatsApp Image 2022-04-18 at 12.47.59 PM.jpeg
 
Selasa 12:00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Sholat Zuhur Berjamaah yang dilanjutkan dengan Kultum Oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Fajar Musodiq, S.S.y sebagai Narasumbernya. Adapun Materi yang disampaikan Beliau di depan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris,Panitera bersama Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional hingga staff. 
 
WhatsApp Image 2022-04-18 at 12.48.03 PM.jpeg
 
Ada banyak makna penting dari ibadah Puasa di bulan Ramadhan, salah satunya adalah mendidik disiplin dalam melaksanakan hidup. Paling tidak, ada tiga bentuk disiplin hasil dari didikan puasa. 
 
WhatsApp Image 2022-04-18 at 12.48.04 PM.jpeg
 
 
Pertama, disiplin dalam menunaikan kewajiban, apalagi kewajiban menjalankan ibadah puasa ini telah dibebankan kepada generasi sebelum kita. Ini berarti tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mau melaksanakan segala bentuk kewajiban dalam hidup.
Kedua, disiplin dalam waktu, yakni menggunakan waktu. yakni menggunakan waktu sebaik mungkin dalam konteks pengabdian kepada Allah SWT, karenanya berpuasa dan ibadah lainnya di dalam Islam ditentukan waktunya.
Ketiga, disiplin dalam hukum. Sebagai manusia kita amat membutuhkan hukum, dan Allah SWT paling tahu tentang hukum seperti apa yang cocok untuk kita.
Kegiatan ditutup dengan Tadarus Al - Quran secara bersama-sama.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor