Header UtamaWBK

on . Hits: 49

 
Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Menghadiri Wisuda Purnabhakti Pimpinan,Hakim Agung dan Hakim Adhoc Pada MA RI Secara Virtual
 
 
 
 
WhatsApp Image 2022 06 16 at 10.23.59 AM
 
Kamis, 16/06/2022, Pukul 09:00 WIB. Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Amri Yantoni S.H.I.,M.A. mengikuti Pelaksanaan Wisuda Purnabhakti Para Pimpinan,Hakim Agung dan Hakim Adhoc pada Lingkungan MA RI Oleh Ketua Mahkamah Agung RI Indonesia, Y.M. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.
Acara Wisuda Purnabhakti dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne MA RI. Selanjutnya acara dibuka oleh  Ketua MA RI, Y.M. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa dengan wisuda kolektif ini menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi.
 
 
WhatsApp Image 2022 06 16 at 10.23.57 AM
 
 
 
 
WhatsApp Image 2022 06 16 at 10.25.23 AM
 
 
Selain itu,Y.M. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. juga menyampaikan beberapa pesan dan kesan beliau untuk seluruh Wisudawan Purnabhakti Pimpinan, Hakim Agung, dan Hakim Adhoc yang dirangkum dalam beberapa poin yakni:
 
 
1. Purnabakthi sebagai ajang Suksesi Kepemimpinan. Dimana seorang pemimpin meninggalkan legacy (peninggalan,warisan) bagi organisasi yang pernah dipimpinnya dan legacy inilah yang Kita saksikan pada sosok Wisuda Para Pimpinan dan Y.M Hakim Agung termasuk diantaranya adalah Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, M.H. telah berjuang  demi kemajuan MA RI yang tercatat selalu dengan tinta emas dan akan dikenang sepanjang masa. Yang telah mampu merubah wajah Peradilan dari ranah konseptual Menuju ranah Aktual hingga saat ini.
2.Purnabakthi sebagai puncak keparipurnaan, sosok yang dilepas pada hari ini merupakan sosok - sosok tangguh yang mengalami pergulatan bathin,beratnya amanah dan tanggung jawab kerap menguras waktu dan tenaga dalam mempertimbangkan konsekuensi putusannya bagi nasib orang lain dan pertanggung jawabannya di depan Allah SWT. Semoga seluruh pengabdian kita pada Negara atas dasar keikhlasan dapat bernilai Ibadah di sisi Allah SWT. 
3.Purnabhakti sebagai suatu kesuksesan regenerasi, para Wisudawan Pimpinan dan Y.M Hakim Agung telah berhasil memberikan pengajaran, bimbingan dan tuntunan sehingga kita mampu berdiri sendiri dengan jabatan yang saat ini diemban, sehingga dapat melanjutkan estafet Kepemimpinan di ranah yudikatif. Beliau mengucapkan rasa terimakasih tak terhingga atas bimbingan para Wisudawan yang merupakan guru dan pembimbing kita sekaligus memohon doa restu agar dapat melanjutkan estafet kepemimpan dengan sebaik-baiknya.
4. Purnabakthi sebagai wujud kesyukuran, kesuksesan menutup Karir tanpa meninggalkan satupun rekam jejak negatif selama menjalankan tugas.Momen ini menjadi Kirab sakral dalam melepas Wisudawan Para Pimpinan dan Hakim Agung sebagai wujud ucapan terima kasih atas Pengabdian kepada bangsa dan Negara.
 WhatsApp Image 2022 06 16 at 10.25.24 AM 1
 
Acara Purnabhakti dilanjutkan dengan Pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat Oleh Ketua MA RI beserta Istri dan Jajarannya. Acara Purnabhakti berjalan dengan lancar dan khidmat ditutup dengan sesi foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor