Header UtamaWBK

on . Hits: 34

Pelaksanaan Apel Senin Pagi Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

 WhatsApp Image 2022 07 04 at 10.50.121

Senin 04/07/2022, Pukul 08:00 WIB di Halaman Kantor Satker Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah dilaksanakan Apel Senin Pagi di Lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Adapun Apel Senin Pagi diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura mulai dari Pimpinan, Hakim, Pejabat Kesekretariatan dan Kepaniteraan hingga Staff. Ada yang berbeda pada pelaksanaan Apel Senin Pagi kali ini, dimana Apel Senin Pagi pada hari ini dihadiri pula oleh 23 Mahasiswa Magang yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

 

Pelaksanaan Apel Senin Pagi dipimpin langsung oleh Hakim, H. Deded Bakti Anggara Lc. Adapun dalam arahannya beliau menyampaiakan beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Beliau menyampaikan ucapan Selamat datang kepada 23 Mahasiswa Magang yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Beliau berpesan kepada seluruh Mahasiswa Magang yang mengikuti pelaksanaan Apel Pagi ini Beliau mengucapkan selamat datang dan selamat menimba ilmu di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Semoga dengan aktivitas Magang di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura ini menjadi modal penting bagi Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sehingga mampu menggali potensi diri dan dapat menambah khazanah keilmuwan sehingga dapat diimplementasikan di masa depan.
  2. Beliau mengucapkan Selamat atas capaian prestasi yang berhasil diraih oleh salah satu CPNS Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura atas nama Alsella Eka Putri , A. Md. sebagai peraih Peringkat 2 terbaik dalam Pelaksanaan Latihan Dasar CPNS dalam kategori Gelombang II Golongan II CPNS Tahun 2022 dari Pusdiklat Mempim MA RI.
  3. Beliau mengucapkan rasa terimakasihnya atas kinerja dan sumbangsih tenaga,waktu dan pikiran yang telah dicurahkan oleh 3 CPNS Tahun 2022 Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.
  4. Beliau mengingatkan untuk tetap bersemangat dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, karena sejatinya Ruh Pengadilan itu berada dalam Tahap Persidangan oleh para Hakim – Hakim Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura sementara wajah Pengadilan terdapat pada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Siak Sri Indrapura. Wajah dan Ruh (Jantung) Pengadilan haruslah saling berjalan beriringan terkait dalam memberikan pelayanan terbaik. Percuma jika ternyata Wajah saja nan Indah namun ruh (Jantung) dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat itu ternyata tidak baik, begitu pula sebaliknya.
  5. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa pola kerja yang telah terbentuk selama ini di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura harus dapat dipertahankan, Jangan sampai terjadi conflict of interest diantara satu sama lain sehingga mengganggu pelaksanaan tupoksi yang seyogyanya saling berkaitan satu sama lainnya. Tetaplah mengedepankan Kerja sama (team work), kebersamaan dan kekeluargaan.Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah tetap saling menghormati dan menghargai diantara Atasan dan bawahan maupun diantara Senior dan Junior karena di Pengadilan juga menerapkan dan mengenal sistem kepangkatan dan senioritas.

WhatsApp Image 2022 07 04 at 10.50.142

Apel Senin Pagi berjalan lancar dan ditutup dengan mengikrarkan 8 Nilai MA RI yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Senin Pagi dan pembacaan doa.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor