Header UtamaWBK

on . Hits: 916

PENGADILAN AGAMA SIAK SRI INDRAPURA BERPARTISIPASI DALAM SAFARI SINERGITAS PEMILU TAHUN 2019

safaripemilu1

Siak Sri Indrapura | pa-siak.go.id

Pada hari Rabu 14 November 2018 pukul 20.15 telah di selenggarakan acara Forkopimda Provinsi Riau dalam rangka Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 di gedung serbaguna Tengku Mahratu Siak Sri Indrapura. Hadir di acara tersebut Kapolda Irjen.Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M beserta rombongan Forkopimda Provinsi Riau dan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.SI berserta Forkopimda Kab. Siak dan dalam hal ini Pengadilan Agama Siak diwakili oleh Humas Pengadilan Agama Siak Ibu Gita Febrita, S.HI, M.H.

Acara dimulai dengan shalat maghrib berjamaah di Mesjid Al-Fattah Kabupaten Siak bersama Bupati Siak, Kapolda Provinsi Riau beserta rombongan, Forkopimda Kabupaten Siak serta masyarakat sekitar. Dilanjutkan dengan makan malam bersama di rumah kediaman Bupati Siak dan setelah itu rombongan bergerak menuju gedung Tengku Mahratu yang disambut para undangan yang terdiri dari berbagai unsur diantaranya tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan dari berbagai partai politik, pimpinan ormas, pimpinan organisasi wanita, dll.

Dalam sambutannya Bupati Siak menghimbau agar seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu 2019 kiranya tidak terlibat dalam pelanggaran-pelanggaran khususnya terkait dengan etika penggunaan media sosial yang menjadi sorotan berbagai pihak akhir-akhir ini misalnya ikut terlibat menyebarluaskan provokasi atau kabar bohong (hoax), ujaran kebencian yang berbau sara , dan isu yang meresahkan masyarakat yang dapat memecah belah NKRI.

Selain Bupati Siak, Ketua KPU juga BAWASLU juga menyampaikan sambutannya dan harapannya agar Pemilu 2019 akan berjalan damai dan kondusif. Dan sambutan berikutnya dari Kapolda Riau juga menghimbau agar tetap menjaga stabilitas keamanan dalam menyambut Pemilu 2019 ini. Dan Alhamdulillah sampai sejauh ini masih berjalan aman. Selain pihak kepolisian, setiap komponen masyarakat juga bertanggungjawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2019 nanti.

safaripemilu2

Acara dilanjutkan dengan pengucapan dan penandatanganan deklarasi komponen masyarakat kabupaten siak yang berbunyi:

Kami Komponen masyarakat Kabupaten Siak bertekad:

  1. Menolak segala bentuk ujaran kebencian intimidasi dan provokasi yang dapat memecah belah NKRI.
  2. Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintregitas tanpa hoax, politisasi sara, dan politik uang.
  3. Mendukung pemilu yang aman, damai dan sejuk pada pileg dan pilpres 2019.
  4. Bersama TNI dan polri menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Semoga Pemilu dan Pileg 2019 berjalan aman dan Tertib. (Fathur)

 


Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor