Header UtamaWBK

on . Hits: 401

Pelatihan Service Excellent oleh Bank Syariah Mandiri KCP Siak di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

Siak Sri Indrapura - pa-siak-go.id.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 15.26.32

Jum'at 4/9/20, Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah berlangsung Pelatihan Service excellent pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Pelatihan Service Excellent ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Syariah Mandiri KCP Siak bersama dengan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.Adapun rombongan Perwakilan dari Bank Syariah Mandiri yaitu Sdr.Azwardi Edward Supervisor service Manager dan 2 orang dari bagian Marketing. Kedatangan rombongan dari BSM KCP Siak tersebut disambut hangat oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Wachid Baihaqi S.H.I.,M.H dan Sekretaris Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Anita Febrina S.E. Pelatihan Service Excellent tersebut diikuti oleh seluruh keluarga Besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura khususnya para Petugas PTSP.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 15.26.31

Pelatihan Excellent Service ini dibuka oleh Sekretaris PA Siak Dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura. Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas respon baik dari BSM KCP Siak untuk mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan tentang excellent service ini hal ini tentu saja merupakan bentuk komitmen PA Siak Sri Indrapura dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas tahun 2020 yang bertitikfokus kepada Pelayanan prima kepada masyarakat para pencari keadilan. Daripada itu beliau menambahkan bahwasannya peningkatan pelayanan di PA Siak Sri Indrapura merupakan keharusan,kewajiban dan impian kita semua warga peradilan. Beliau juga berpesan bahwa Pelatihan service excellence ini bukan hanya ditujukan kepada Petugas PTSP saja yang merupakan pintu gerbang Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura namun juga untuk seluruh Aparatur PA Siak Sri Indrapura untuk melayani pencari keadilan dengan sepenuh hati.

Ada 5 poin penting dalam pemaparan yang disampaikan oleh narasumber dari Perwakilan BSM KCP Siak Sdr. M. Azwardi Edward diantaranya adalah Reliability yaitu kemampuan menampilkan layanan yang dijanjikan dengan akurat dan andal. Kedua, Assurance yaitu pengetahuan dan tata krama pegawai untuk membangun kepercayaan dan keyakinan. ketiga, Tangible yaitu tentang penampilan fisik, peralatan dan cara berkomunikasi, Keempat, Emphaty yaitu tentang perhatian, atensi perorangan dan Responsives yaitu tentang kemampuan melayani dan menyediakan layanan kepada pelanggan dengan segera.Selanjutnya beliau menjabarkan satu persatu point tentang standar kualitas pelayanan tersebut secara lebih rinciagar dipahami dengan baik oleh seluruh peserta pelatihan yang hadir.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 16.59.21

Acara berjalan dengan lancar hingga dipenghujung acara dilakukan penyerahan draft nota kesepahaman (MOU)antara BSM KCP Siak dengan PA Siak Sri Indrapura.Pelatihan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura agar para pencari keadilan terus merasa puas atas pelayanan prima pada Pengadilan Agama Siak Sri indrapura.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor