Header Utama1

 JADWAL SIDANG

1. Jadwal SidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

 

 

 SIPP PERKARA

2. SIPP Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

 

 

PROSEDUR BERPEKARA

4. prosedur

Prosedur mengajukan perkara bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabuparen Siak Sri Indrapura 

 

 

 

BIAYA PERKARA

3. BIAYA siak

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 

 

                                       

 DIREKTORI PUTUSAN

5. putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

 

 

 

Written by Fathur Rahman Hakim on . Hits: 21

Geliat Kinerja Keluarga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura


Siak Sri Indrapura | www.pa-siak.go.id
Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura terus berbenah diri. Pengadilan yang baru diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 22 Oktober 2018 ini di bawah pimpinan Dr. H. Faisal Saleh, Lc, M.Si, dan Dr. Yengkie Hirawan, S. Ag, M. Ag, secara berkesinambungan melakukan upaya dan terobosan untuk secepatnya bisa setara dengan pengadilan lain yang lebih dahulu berdiri.

Hari ini, Jum'at (30/08/2019), dari berbagai sudut kantor Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura geliat dimaksud begitu kental terasa, nyata terlihat. Semua sumber daya yang dimiliki tergerak dan bergerak untuk mewujudkan kesetaraan itu. "Tidak mungkin kita menunggu apalagi diam untuk tidak menjemput kesetaraan itu". Demikian disampaikan oleh Bapak Faisal, sapaan akrab Ketua PA. Siak Sri Indrapura.

WhatsApp Image 2019 08 30 at 09.28.31                                          WhatsApp Image 2019 08 30 at 09.28.30

Telah diketahui bahwa saat ini Mahkamah Agung dengan 4 (empat) lingkungan peradilan di bawahnya telah menggariskan pentingnya penggunaan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas. Bahkan keniscayaan yang tidak dapat dielakkan seiring kemajuan teknologi itu sendiri. Pelayanan berbasis teknologi adalah urat nadinya pengadilan di era moderen ini. Apalagi dengan telah dikeluarkannya Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2019 yang mengamanatkan pelaksanaan tugas pokok pengadilan secara elektronik. Maka dari itu, semua infrastruktur terkait tentu harus secepatnya dipersiapkan. "Konsep dan arah pergerakannya harus jelas dan tuntas sehingga pada saatnya nanti tinggal melaksanakannya saja". Demikian disampaikan Ketua PA. Siak Sri Indrapura beberapa waktu lalu disela rapat yang digelar.

WhatsApp Image 2019 08 30 at 09.28.29                                          WhatsApp Image 2019 08 30 at 09.28.28

Gayungpun bersambut. Seluruh aparatur PA. Siak Sri Indrapura bahu membahu satu dengan yang lain. Hari Jum'at ini menjadi pembuktian atas ikrar itu sebagai penobatan Jum'at menjadi hari bekerja bersama untuk kenyamanan bersama, dan kesuksesan bersama. (A. Sy).

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor