Header Utama1

 JADWAL SIDANG

1. Jadwal SidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

 

 

 SIPP PERKARA

2. SIPP Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

 

 

PROSEDUR BERPEKARA

4. prosedur

Prosedur mengajukan perkara bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabuparen Siak Sri Indrapura 

 

 

 

BIAYA PERKARA

3. BIAYA siak

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 

 

                                       

 DIREKTORI PUTUSAN

5. putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

 

 

 

Written by Renzi on . Hits: 71

Rapat Umum Pelaksanaan Tugas Tahun 2019 dan Rencana Kegiatan Tahun 2020 Pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

 

 

 

 Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id

 

 

 

 

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Pukul 08:30 WIB telah berlangsung Rapat Umum Evaluasi Tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020 di Lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. H. Faisal Saleh Lc.,Msi dan Wakil Ketua Dr. Yengkie Hirawan S.A.g.,M.A.g. Didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Fahryarrozi S.A.g beserta Sekretaris Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Randi Susatrio S.E. Selain itu turut hadir juga seluruh Pejabat Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

WhatsApp Image 2020 01 02 at 10.11.38

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas tahun 2019 dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. H. Faisal Saleh Lc.,Msi. Dalam Rapat tersebut beliau menyampaikan secara garis besar perihal Koperasi Syariah Berkah pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang akan segera beroperasi pada awal tahun baru ini. Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura selanjutnya dalam rapat tersebut membahas mengenai tindak lanjut Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan DDTK pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Lebih lanjut beliau membahas mengenai e – court e-litigasi dan e – eksaminasi dan SIPP terhadap para Pejabat Hakim, Panitera Pengganti dan Juru Sita Pengganti. Disamping itu Beliau menyinggung beberapa hal mengenai Delegasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSPdan beberapa hal pada Bagian Kesekretariatan terkait Penerimaan Honorer baru dan Rolling Job tenaga Honorer pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dan Kontrol mengenai cuti bagi hakim dan Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. Yengkie Hirawan S.A.g.,M.A.g lebih lanjut menjabarkan perihal SIPP mengenai penunjukan petugas penginputan SIPP. Mengenai tindak lanjut Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) beliau mengingatkan agar segera merumuskan risk register dan Sasaran Mutu tahun 2020 dan beliau berharap agar desk job 2020 dipersiapkan sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing baik bagi pejabat maupun pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

Rapat Kemudian dilanjutkan dengan membahas mengenai Rencana Kegiatan Tahun 2020. Dalam Rencana Kegiatan Tahun 2020 tersebut akan dilaksanakan Rapat Perumusan Laporan Triwulan IV PTSP. Perihal e-court nantinya akan diadakan rapat lanjutan mengenai perkara gugatan atau permohonan apa saja yang bisa didaftarkan melalui e- court. Mengenai pelaksanaan E – court, E – Litigasi dan E- Eksaminasi kedepannya akan diadakan Diklat di tempat kerja (DDTK). Rapat kemudian membahas mengenai Manajemen hari sidang agar diatur sebaik mungkin agar nantinya Jadwal Rapat rutin dapat dilaksanakan secara maksimal.

Dalam hal penyelesaian perkara akan diupayakan dalam satu bulan dan teknisnya akan diatur dalam rapat lanjutan. Kedepannya mengenai Panggilan, nantinya panggilan jauh seperti daerah Kandis dan Minas agar diserahkan kepada Majelis Hakim yang bersidang pada hari Rabu dan panggilannya akan segera dilaksanakan pada hari Kamis sehingga akan cukup waktu untuk memanggil para pihak pencari keadilan di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Terakhir, untuk perkara ghaib setiap Panitera Pengganti agar dapat menghubungi penggugat / pemohon satu minggu sebelum sidang atau minimal dalam masa 3 hari sebelum sidang.

Diharapkan dengan rapat Umum Evaluasi Pelaksanaan Tugas Tahun 2019 menjadi tolak ukur kinerja pada tahun sebelumnya dan Rencana Kegiatan tahun 2020 akan menjadi blue print pada awal tahun ini sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

WhatsApp Image 2020 01 02 at 10.11.39

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor