Header Utama1

Written by Renzi on . Hits: 58

                                                                                               Pembinaan dan Pembukaan Rapat Kerja oleh Dirjen Badilag

 

 

 

WhatsApp Image 2020 03 04 at 11.47.40 1

 

Bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru, PTA Pekanbaru melaksanakan Rapat Kerja PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Maret 2020. Raker diikuti oleh Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, dan dari PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. Faisal Saleh Lc.,M.Si dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Dr. Yengkie Hirawan S.A.g.,M.A.g serta Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Fahryarrozi S.A.g.

WhatsApp Image 2020 03 04 at 11.47.34

Raker tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Agama,Yth. Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. melalui teleconference. Dalam kesempatan tersebut diadakan pula interaksi dan pembinaan terhadap 3 Satuan Kerja yaitu Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan dengan kemajuan Teknologi Informasi yang berkembang pesat saat ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja sehingga dapat menghemat keuangan negara dan waktu. Tetapi tidak mengurangi semangat untuk membawa wajah Pengadilan Agama menuju Badan Peradilan yang Modern. Dalam kesempatan tersebut beliau mengingatkan pembangunan Zona Integritas dan mengapresiasi 28 Pengadilan Agama yang termasuk didalam daftar peraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu. Ini menunjukan Pengadilan Agama mampu bergerak cepat sehingga ZI (Zona Integritas) yang menjadi kebutuhan bersama dapat diraih di masa datang.

WhatsApp Image 2020 03 04 at 11.47.35

WhatsApp Image 2020 03 04 at 11.47.38

Dekorasi Ruang Pengadilan menjadi point penting dalam pidato beliau lewat teleconference tersebut. Karena menurut beliau ruang sidang merupakan elemen penting bagi pelayanan di Pengadilan Agama sehingga sebaiknya Dekorum ruang sidang harus dibuat senyaman mungkin bagi pencari keadilan.Tidak luput juga beliau menyinggung masalah E-Litigasi dalam teleconference tersebut. Pada akhirnya dalam teleconference Dirjen Badilag membuka secara resmi Rapat Kerja PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Semoga peradilan agama menjadi peradilan yang modern yang berbasis teknologi. Harapan beliau agar satker yang belum meraih predikat ZI dan WBK agar tetap terus bersemangat.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor