Header UtamaWBK

PENGADILAN AGAMA SIAK SRI INDRAPURA

Kehadiran Website ini sebagai salah satu wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Siak. Semoga pemanfaatan teknologi ini memberikan kemudahan dalam memperoleh akses informasi secara efektif dan efisien.
PENGADILAN AGAMA SIAK SRI INDRAPURA

Selamat Datang

Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Wilayah Bebas dari Korupsi dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Selamat Datang

PA Siak Sri Indrapura Meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

"Alhamdulillah bini'matihi tatimmushaalihat..." Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan RB di Tahun 2020.
PA Siak Sri Indrapura Meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

LAYANAN ONLINE

Layanan Online ini merupakan peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura yang merupakan komitmen yang ditekatkan dalam mewujudkan pelaksanaan lembaga peradilan yang bersih dan bebas dari korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani dengan sepenuh hati.
LAYANAN ONLINE

APLIKASI E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara Secara Online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukkan dengan saluran elektronik.
APLIKASI E-COURT

PROSEDUR MEDIASI PERADILAN AGAMA (PERMA No. I Tahun 2016)

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
PROSEDUR MEDIASI PERADILAN AGAMA (PERMA No. I Tahun 2016)

 JADWAL SIDANG

icon galeriPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

 

 

 SIPP PERKARA

profile Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

 

 

PROSEDUR BERPEKARA

pengadilan

Prosedur mengajukan perkara bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabuparen Siak Sri Indrapura 

 

 

 

BIAYA PERKARA

jdih

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 

 

                                       

 DIREKTORI PUTUSAN

buku

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

 

 

 

 

 

 

 

area1area2area3area4area5area2area7inovasi wbbm

kapal layar  sparing  kawal perkara

banner e berseniPASiak playstore

 

maklumatPelayanan1

tw 1 tahun 2024 IPK IKM PA Siak

GALERI VIDEO
BANNER UCAPAN/DUKA CITA

Kunjungan Silaturahim, Bimbingan dan Serah Terima Penghargaan oleh Ketua PTA Pekanbaru kepada PA Siak Sri Indrapura

 

Siak sri Indrapura - pa-siak.go.id.

 

 

Hari ini Selasa 23/06/2020 pada pukul 11: 00 WIB Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun S.S.H.,M.H. dan Rombongan melakukan kunjungan dan langsung  berkeliling memeriksa ruangan  serta kelengkapan dan keadaan Sarana dan Prasarana serta Pelayanan  pada Lingkungan Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.KPTA 1

Kedatangan Yang Mulia Dr.H. Harun S. S.H.,M. H. dan rombongan tersebut disambut hangat oleh seluruh jajaran Ketua Dr. H. Faisal Saleh Lc.,M.S.i dan Wakil Ketua Dr.Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag. Panitera Fahryarrozi S.Ag ,Sekretaris Randi Susatrio S.E. serta seluruh Hakim dan Pejabat Struktural dan fungsional pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

PTA 2

 

Setelah melaksanakan Isoma, bertempat di ruang Sidang Utama Abu Bakar As-Sidiq, Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura  berlangsung pertemuan silaturahim antar seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Yang Mulia Dr. H. Harun. S, S.H., M.H. dan Yang Mulia Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs. M. Nasir Mas, SH.,M.H beserta Staff Fungsionalis Kepegawaian Pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Khaidir, S.H.I.

KPTA 4

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun. S, S.H., M.H. dan Yang Mulia Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs. M. Nasir Mas, SH.,M.H beserta Staff Fungsionalis Kepegawaian Pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Khaidir, S.H.I. Menurut Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Kunjungan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan rombongan ke satuan kerja Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura sejak pertama kali dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Siak Sri Indrapura ini. Beliau berharap dengan silaturahim ini Yang Mulia Dr. H. Harun. S, S.H.,M.H. dan rombongan dapat memberikan masukan serta pembinaan yang tentu saja berguna untuk meningkatkan gairah dan semangat dalam melaksanakan topoksi masing – masing.

Acara Silaturahim tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyampaian yel – yel PA Siak Sri Indrapura oleh Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura. ‘’Mahkamah Agung Unggul, Badilag, Excelent, PTA Pekanbaru Luar Biasa, PA Siak Paten Yes, Yes, Yes” yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.

PTA 5

Setelah penyampaian yel – yel tersebut Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun.S, S.H..,M.H. memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Beliau menyampaikan beberapa pesan penting bahwasannya kita sebagai Warga Pengadilan harus merasa bersyukur atas pemberian Nikmat Kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT sehingga kita harus menyeimbangkan antara urusan Dunia dan Akhirat kita. Menurut beliau kedatangannya adalah dalam rangka silaturahim dan pembinaan serta mengenal lebih dekat dengan warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Dalam Pembinaan Yang Mulia Dr.H. Harun.S, S.H.,M.H menyampaikan puas dengan sarana prasana PA Siak Sri Indrapura ada 3 Aspek Penting dalam mewujudkan pelaksanaan Topoksi dan Pelayanan Prima yaitu Keterbukaan,kebersamaan dan Keteraturan dimana untuk mencapai hal itu perlu adanya penyampaian Informasi, Koordinasi dan Konsultasi antar Pimpinan, Pejabat dan Pegawai yang baik dan berkesinambungan. Pesan Khusus juga disampaikan oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru kepada seluruh Petugas PTSP PA Siak Sri Indrapura untuk memperhatikan Penampilan yang bersih, Senyum dan Melayani sehingga memuaskan para pencari keadilan di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Beliau berharap kekompakan tetap harus terjaga apalagi PA Siak diajukan untuk Zona Integritas sehingga dimasa datang target untuk merai Predikat Zona Integritas menuju WBBK dan WBBM tahun 2020 ini dapat segera terealisasi.

KPTA 6

Acara Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Yang Mulia Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs.M. Nasir Mas, S.H.,M.H. Beliau menyampaikan beberapa catatan penting untuk bagian Kepaniteraan mengenai Teknis Yustisial demi meningkatkan Kualitas Putusan Pengadilan Agama. Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru merasa Puas dan bangga dengan prestasi yang selama ini diraih oleh PA Siak Sri Indrapura. Ini membuktikan bahwa PA Siak Sri Indrapura telah Go Public di Lingkungan Satker Pengadilan Agama seluruh Indonesia pada Mahkamah Agung RI .

Acara dilanjutkan dengan penyampaian rasa terima kasih Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Dr. H. Faisal Saleh Lc.,M.S.I kepada rombongan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru atas lawatan silaturahim ke Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura ini.

WhatsApp Image 2020 06 23 at 16.21.20 1

Acara Kemudian dilanjutkan dengan serah terima Penghargaan Juara 2 Nasional dalam Pencapaian Kinerja pada Triwulan I tahun 2020. Penghargaan berupa sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan Hakim Tinggi Agama Pekanbaru kepada Ketua Pengadilan Agama Siak Dr. H. Faisal Saleh Lc.,M.Si. beserta Wakil Ketua Dr. Yengkie Hirawan SAg.,M.Ag.

PTA 7

Setelah penyerahan penghargaan tersebut kunjungan rombongan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru diakhiri dengan foto Bersama dengan keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Diharapkan dengan bimbingan dan arahan arahan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun. S, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs. M. Nasir Mas, SH.,M.H tersebut dapat meningkatkan akselerasi dalam pelaksanaan topoksi sehingga PA Siak Sri Indrapura semakin maju di masa depan.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

 

Lokasi Kantor