Header Utama1

 JADWAL SIDANG

1. Jadwal SidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

 

 

 SIPP PERKARA

2. SIPP Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

 

 

PROSEDUR BERPEKARA

4. prosedur

Prosedur mengajukan perkara bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabuparen Siak Sri Indrapura 

 

 

 

BIAYA PERKARA

3. BIAYA siak

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 

 

                                       

 DIREKTORI PUTUSAN

5. putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

 

 

 

Written by Renzi on . Hits: 24

 

Bimbingan Mental (BIMTAL) Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura

 

Bertempat di Musholla Al- Mahkamah Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah berlangsung Bimbingan Mental bagi warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Bimbingan Mental tersebut berlangsung sekitar ba'da Ashar. Dibuka dengan Shalat Ashar berjamaah yang diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh warga Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura serta peserta Mahasiswa Magang dari UIN SUSKA Riau  ,  kemudian Bimbingan Mental tersebut langsung dibuka oleh Panitera Fachryarrozi,S.Ag. yang bertindak sebagai  pembawa acara. Acara pertama dimulai dengan ceramah dari Hakim  Ahmad Syafruddin S.HI.,M.H. yang mengangkat tema "Hikmah Kehidupan".

bimtal

Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa segala sesuatu dalam kehidupan ini mempunyai hikmah di dalamnya, apa yang menurut kita baik belum tentu baik di mata Allah SWT begitu pula apa yang menurut kita buruk belum tentu buruk di mata Allah SWT. Maka dari itu kita harus terus berprasangka baik terhadap ketetapan Allah SWT terhadap ummatnya karena Allah SWT tidak tidur dan Maha mengetahui setiap isi hati dan niat setiap manusia sehingga yakinlah rencana Allah SWT untuk ummatnya adalah sebaik- sebaiknya rencana. Maka jangan sampai kita terlena dengan kesuksesan diri di dunia sehingga lupa terhadap pertolongan Allah SWT berperan  di setiap langkah kita. Alangkah lebih baik dan bijak apabila kita mampu mengimbangi usaha  dan kerja keras kita dengan doa dan puji syukur kita kepada Allah SWT, sehingga kedepan setiap rezeki yang kita terima menjadi berkah bukan malah sebaliknya menjadi istidrajh bagi ummatnya.

Acara Bimbingan Mental akhirnya ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Subhi Pantoni S.H.I. Diharapkan dengan rutinitas Bimbingan mental seperti ini dapat meningkatkan dan megingatkan kita kepada Allah SWT. Sang Maha Kuasa dan pemilik sekalian alam. Amin yra.

Add comment


Security code
Refresh

Lokasi Kantor